cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi

6 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi

114 views

Pernahkah Anda mendengar ada ada orang yang mengobati jerawat dengan menggunakan pasta gigi?. Jika pernah itulah yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini setelah beberapa waktu lalu membahas cara mengatasi jerawat dengan tomat. Pasta gigi dapat dipakai sebagai alternatif untuk menghilangkan jerawat di wajah dan juga membunuh bakteri penyebab jerawat muncul.

Jerawat pada wajah seringkali menjadikan kulit kemerahan dan seperti bengkak. Menjadikan kulit anda tidak mulus sebab infeksi. Terdapat banyak cara menghilangkan jerawat di wajah secara alami yang dapat Anda kerjakan sendiri dirumah, dan tidak ada salahnya memakai pasta gigi diantaranya.

Memanfaatkan pasta gigi guna menghilangkan jerawat bukan suatu anjuran dokter, sebab didalam pasta gigi berisi zat yang justru dapat merusak kulit Anda. Tetapi ini juga berbeda untuk beberapa orang, ada yang memiliki pengalaman baik menghilangkan jerawat dengan pasta gigi, dan ada pula yang tidak setuju dan tidak berhasil dengan menerapkan cara ini.

Hal ini diakibatkan perbedaan struktur kulit orang yang berbeda-beda. Baiklah jika Anda yang hendak mencoba tips menghilangkan jerawat dengan pasta gigi, yuk baca lengkapnya dibawah ini.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi

Sebelum anda membaca tips bagaimana mengatasi jerawat mengunakan pasta gigi, sebaiknya baca informasi singkat berikut:

Pasta gigi yang beredar di pasaran saat ini banyak mengandung bahan seperti baking soda, hidrogen, alkohol, menthol, periksoda dan lain sebagainya. Bahan-bahan yang terdapat pada pasta gigi memang bisa dengan mudah untuk menjadikan jerawat pada wajah hilang seperti bahan baking soda yang juga bisa untuk mengatasi karang gigi. Dengan bahan satu ini Anda dapat menghilangkan jerawat dengan cepat. Bisa Anda mencoba sendiri misalnya membuatnya sebagai masker.
cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi

Pada dasarnya pasta gigi memang tidak di tujukan sebagai perawatan wajah. Atau yang salah satunya mengobati jerawat. Pasta gigi memang khusus diciptakan untuk kesehatan gigi, tidak untuk kulit. Karena kandungan bahan didalam pasta gigi dapat saja akan malah membuat wajah semakin ber iritasi atau dapat mengakibatkan kemerahan. Walaupun logikanya saat terjadi iritasi, jerawat bisa hilang.

Setelah memahami apa saja bahan kandungan pada pasta gigi dan efeknya pada kulit wajah. Namun anda tetap hendak menggunakan bahan ini dalam membasmi jerawat diwajah, inilah cara yang bisa anda lakukan.

Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi
Dalam mengobati jerawat memakai bahan pasta gigi ada sejumlah hal yang mesti anda ketahui. Sebab bahan ini memang tidak disarankan untuk kulit, namun untuk kesehatan gigi. Jadi tidak boleh asal sembarang memilih pasta gigi untuk kulit wajah Anda.

1.Pilih Pasta Gigi Berwarna Putih

Mengobati jerawat dengan pasta gigi, yang wajib pertama diketahui ialah memilih pasta gigi yang berwarna putih. Bukan yang berwarna hijau, merah, biru atau lainnya. Pasta gigi berwarna putih lebih cenderung untuk mengeringkan jerawat sebab bahan periksoda dan baking soda yang terdapat didalamnya. Sedangkan jika yang berwarna kandungan bahannya pasti saja lebih berbeda dan ini dapat membuat kulit menjadi iritasi.

Baca Juga:  Menu Diet Sehat Untuk Pagi, Siang Dan Malam Hari (100% Recomended)

2.Jangan Memakai Pasta Gigi Berbentuk Gel

Pasta gigi yang berbentuk gel, memiliki bahan yang tidak sama dibanding pasta gigi yang warna putih. Sebab didalam pasta gigi gel, bahan yang dipakai lebih sedikit daripada pasta gigi putih. Sebaiknya hidari atau jangan memakai sebagai penghilang jerawat Anda.

3.Jangan Pakai Pasta Gigi Pemutih Gigi

Pada dasarnya seluruh pasta gigi bermanfaat untuk memutihkan gigi, namun usahakan jika Anda hendak menggunakannya untuk menghilangkan jerawat, pilihlah pasta gigi yang bukan pemutih gigi. Pasta gigi pemutih gigi berisi pemutih untuk gigi, namun kandungan ini tidak baik pada kulit wajah, sehingga dapat membuat wajah Anda malah belang-belang atau kulit menjadi terbakar. Utamanya pada orang yang warna kulitnya lebih gelap. Jadi hindari menggunakan pasta gigi pemutih.

4.Pilihlah Pasta Gigi Beflourida Rendah

Dalam pasta gigi, terdapat flourida yang bisa membantu menghilangkan karang gigi atau penyakit gusi. Tetapi kandungan flourida masing-masing pasta gigi yang berbeda merk seringkali tidak sama. Maka pastikan pasta gigi yang Anda pakai mempunyai kadar yang lebih rendah atau sebisa mungkin tidak ada florida didalam pasta gigi, pasti lebih sulit mencarinya.
cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi

5.Gunakan Pasta Gigi Organik

Untuk mengobati atau menghilangkan jerawat dengan pasta gigi, yang sangat baik ialah memakai pasta gigi organik. Pasta gigi organik tidak berisiflourida didalamnya dan tidak berisi bahan kimia lainnya. Selain itu pasta gigi organik berisi beberapa bahan yang paling berperan untuk menanggulangi jerawat. Beberapa zat yang terdapat di pasta gigi organik ialah seperti Aloevera, baking soda atau soda kue dan minyak pohon teh dan bahan lain yang bisa membantu menghilangkan jerawat.

6.Penggunaan Pasta Gigi Organik Untuk Menghilangkan Jerawat

Setelah Anda memahami apa saja pasta gigi yang dapat dipakai dan tidak dapat dipakai dalam menghilangkan jerawat. Maka kini bagaimana cara menggunakan pasta gigi organik sebagai obat jerawat Anda. Berikut ialah cara yang dapat Anda kerjakan sebelum menggunakan pasta gigi tersebut:

Basuhlah Wajah Anda
Sebelum memakai pasta gigi pada wajah yang berjerawat, maka hal yang pertama dilakukan ialah dengan mencuci atau membasuh wajah anda dengan bersih dan kering terlebih dahulu.

Langkah ini perlu diterapkan karena dapat saja kotoran atau minyak yang berlebih pada kulit wajah yang belum hilang menjadikan tidak memaksimalkan pemakaian pasta gigi.

Basuhlah wajah Anda dengan air hangat hingga bersih dan pakailah pembersih wajah. Kemudian gunakan handuk lembut untuk mengeringkannya.

Baca Juga:  10 Cara Mengatasi Perut Kembung Pada Orang Dewasa

Oleskan Pada Wajah
Setelah mencuci dan mengeringkan wajah, maka waktunya anda menerapkan pasta gigi organik pada wajah dengan dioleskan.

Caranya ialah dengan memencet pasta gigi dan pakai jari telunjuk Anda guna mengambilnya. Kemudian oleskan pada wajah yang berjerawat tanpa harus meratakannya kesemua wajah, ingat ya hanya pada wajah yang terdapat jerawatnya.

Diamkan Selama 3-6 Jam
Apabila pasta gigi telah di oleskan pada wajah yang berjerawat, maka biarkan mengering sekitar 3-6 jam supaya hasilnya maksimal. Tetapi untuk Anda yang mempunyai kulit sensitif, usahakan cukup hanya 20-30 menit pemakaian lalu bersihkan dengan air.

Bersihkan Wajah

membersihkan wajah dari jerawat dengan pasta gigi
Setelah sekitar 6 jam pasta gigi di oleskan pada wajah, kemudian bersihkan dengan menggunakan handuk atau lap basah yang lembut. Lakukan dengan sangat lembut dan hati-hati karena apabila terlalu keras dapat membuat kulit menjadi rusak atau iritasi.

Setelah mencuci dengan lap atau handuk lembut, maka Anda bisa membersihkannya dengan air hangat dan lap kembali dengan handuk supaya cepat kering. Anda dapat juga menggunakan pelembab yang sejuk untuk mengatasi kulit wajah yang terasa kering atau kencang.

Terapkan Dengan Rutin Sehari Satu Kali Selama 3 Hari
Dikarenakan pasta gigi ini dapat menciptakan iritasi kulit bila dipakai dalam jangka panjang. Maka tidak baik menggunakannya secara berlebihan. Yang dapat Anda lakukan ialah memakainya secara teratur sehari sekali sekitar tiga hari ber turut-turut. Maka sesudah pemakaian, biasanya jerawat tidak banyak lebih berbeda seperti ukuran lebih kecil dan warnanya pun mulai hilang. Untuk itu abaikan jerawat sembuh dengan sendirinya. Jangan mengulangi mengobatinya dengan pasta gigi.

Demikianlah sejumlah saran dan tips menghilangkan jerawat dengan pasta gigi. Untuk mengontrol kesehatan kulit, cara ini memang tidak diajurkan oleh dokter kulit. Tetapi beberapa orang ada yang sukses dan tidak sedikit juga yang gagal dengan teknik ini.

Apabila kulit anda tidak mengalami perubahan menjadi lebih baik atau malah iritasi di wajah setelah menjalankan cara diatas, sangat dilarang melanjutkan menggunakan pasta gigi. Karena jika dilanjutkan dapat membuat kulit anda terbakar.

5/5 (1)

Berikan Nilai Artikel Ini

Comment