laptop terbaik edit video
Laptop

Laptop Terbaik Untuk Edit Video, Konten Kreator dan Youtuber

Pembuatan sebuah konten semakin hari semakin bernilai yang besar untuk orang-orang dan YouTube telah menyediakan platform di mana orang dapat memamerkan bakat dan kreativitas mereka agar orang lain dapat melihat dan mencari pemasukan darinya yang luar biasa.

Jika Anda seorang YouTuber, pengeditan video adalah aspek terbesar dari pekerjaan Anda, jadi memiliki perangkat yang mumpuni yang dapat menangani tugas yang sangat banyak membutuhkan sumber daya.

Sementara desktop adalah pilihan yang lebih baik untuk pengeditan video, portabilitas yang ditawarkan laptop dan komponen saat ini menjadi semakin kuat, menjadikan tidak ada kendala ke pengeditan video sehingga anggaran semakin rendah.

Laptop Untuk Edit Video

Ada juga fakta bahwa banyak pembuat konten video sering bepergian dan membawa perangkat yang kompak dan kuat, memastikan bahwa mereka dapat membuat konten yang bagus untuk penggemar mereka, dari mana saja di seluruh dunia.

# 10 ASUS ZenBook Flip 15 UX563

Lini ZenBook telah melahirkan beberapa perangkat hebat dan ini adalah salah satunya. Perangkat berukuran 15 inci yang dilengkapi dengan engsel 360 derajat, artinya saat Anda memiliki laptop di tangan, dengan lipatan bodi yang cepat Anda bisa mendapatkan perangkat tablet dengan layar besar yang dapat digunakan untuk hiburan dan kegiatan lainnya.

ASUS ZenBook Flip 15 UX563

Dalam hal kinerja CPU, perangkat ini dilengkapi dengan Intel Core i7-10510U Comet Lake generasi ke-10. Prosesor ini memiliki 4 inti dan 8 thread, dan kecepatan boost clock 4.90GHz.

Untuk performa GPU, ZenBook ini hadir dengan NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q. GPU dilengkapi dengan memori GDDR5 4GB dan memiliki TDP 40W.

# 9 MSI Prestige 15

Perangkat MSI ini, adalah salah satu mesin yang dapat digunakan untuk konten kreator. Dengan banyak kinerja, layar yang bagus, dan portabilitas yang layak, ia mengecek semua kotak yang harus dimiliki perangkat dalam pembuatan konten.

Anda dapat memilih antara layar 1080p dan 4K, dan ia memiliki mode kinerjanya sendiri, menawarkan sesuatu untuk semua orang.

Jika menyangkut kinerja, perangkat ini dilengkapi dengan Intel Core i7-10710U, CPU memiliki desain enam inti, hyperthreading, dan kecepatan boost clock 4.70GHz. Sedangkan untuk kartu grafisnya, perangkat ini mengemas NVIDIA GeForce GTX 1650 Max-Q yang dibekali memori GDDR5 sebesar 4 GB.

# 8 Dell XPS 17 9700

Perangkat seri XPS ini, yang membanggakan diri dalam menghadirkan notebook produktivitas tertinggi, memperbaiki beberapa kekurangan laptop XPS sebelumnya, seperti pendinginan yang buruk dan internal yang lemah.

Apa yang dilakukan XPS 17 9700 untuk memperbaikinya adalah dengan menerapkan ruang uap untuk pendinginannya dan memberikan beberapa opsi kinerja tinggi untuk prosesor dan kartu grafis.

Perangkat ini memiliki banyak opsi kuat untuk CPU dan GPU-nya, naik ke Core i9-10885H dan RTX 2060 Max-Q.

# 7 Dell XPS 15 9500

Dell XPS 15 9500

Perangkat seri XPS lainnya masuk dalam daftar, bahkan melampaui XPS 17 yang lebih besar. Dell XPS 15 9500 menawarkan desain yang memukau, memiliki rasio aspek 16:10 yang sama, dan spesifikasi yang sama dengan XPS 17. Layarnya pilihan juga antara layar Full HD + dan 4K.

Sedangkan untuk kinerja CPU, ia memiliki opsi yang sama dengan XPS 17 9700. Di bagian depan GPU, semuanya sama dengan XPS 17 9700. Ini berarti bahwa perangkat paling baik memiliki Core i9-10885H dan RTX 2060 Max-Q.

# 6 HP Omen 15 (15-ek0000)

Omen 15 ini adalah jack of all trade, mengambil tempat # 5 di 7 Laptop Gaming Teratas kami dengan pendinginan terbaik untuk tahun 2020 , dan tempat # 6 dalam artikel ini.

HP Omen 15

Desain yang lebih halus jelas merupakan nilai tambah jika Anda lebih suka agar orang tidak mengetahui bahwa Anda memiliki laptop gaming. Perangkat ini ditawarkan dengan banyak pilihan untuk prosesor dan kartu grafis.

Dalam hal pilihan CPU, Omen 15 2020 (15-ek0000) hadir dengan berbagai pilihan, dengan unit kami dilengkapi dengan Intel Core i7-10750H, yang tidak membungkuk dalam hal pengeditan video.

Sedangkan untuk GPU, opsinya bervariasi dari NVIDIA GeForce GTX 1650 Ti, yang dimiliki perangkat ini, NVIDIA GeForce GTX 1660 Ti, dan NVIDIA GeForce RTX 2070 Super Max-Q.

# 5 Lenovo Yoga Slim 7 (15)

Yoga Slim 7 15 inci berhasil tampil gaya dan minimalis dalam hal desainnya. Dengan kualitas pembuatan yang sesuai dengan itu, berkat sasis paduan aluminiumnya, dan label harga yang menggoda untuk semua orang, mempertimbangkan opsi untuk perangkat keras yang Anda dapatkan di dalamnya

Dalam hal CPU, perangkat ini hadir dengan Intel Core i7-10750H, yang menawarkan enam inti, dua belas thread, dan kecepatan clock 5.00GHz.

Untuk performa GPU, perangkat Lenovo Yoga Slim 7 (15 inchi) hadir dengan NVIDIA GeForce GTX 1650, yang memiliki memori GDDR6 4 GB, ini adalah perpaduan yang sangat kuat.

# 4 Apple MacBook Pro 13 (Touch Bar / Akhir 2020)

MacBook terkenal terkenal sebagai laptop hebat untuk pengeditan video dan merupakan flagship dari Apple. Final Cut Pro sangat cepat, dioptimalkan dengan sangat baik untuk dijalankan di perangkat keras Apple.

Perangkat ini adalah salah satu yang pertama datang dengan chip Apple M1 yang baru diumumkan yang telah memukau selama beberapa waktu untuk menjadi salah satu yang akhirnya akan membuat Intel dan AMD bertekuk lutut.

Layar WQXGA 13,3 inci tajam dan jernih, berkat resolusi 2560 × 1600. Bagaimanapun, MacBook telah dikenal datang dengan tampilan yang bagus.

Touchbar dengan cepat memolarisasi massa, sebagian orang menyukainya, dan sebagian lainnya tidak. Kami pikir ini adalah tambahan yang rapi yang dapat berguna dalam situasi tertentu.

# 3 MSI GS66 Stealth

Dan sekarang kami memiliki MSI GS66 Stealth. Sementara kebanyakan orang akan menggambarkannya sebagai notebook gaming, kami harus mengatakan bahwa laptop gaming telah terkenal cerdas melayani tujuan rig pengeditan video, dan kebanyakan orang berorientasi pada perangkat tersebut.

Untuk kinerja CPU, kami menguji perangkat yang memiliki Intel Core i7-10750H, tetapi laptop juga tersedia dengan Core i7-10875H dan Core i9-10980HK.

Kami percaya bahwa semua pilihan CPU akan bekerja dengan baik pada pengeditan video, dan Anda harus menjelajahi opsi yang lebih kuat hanya jika Anda serius tentang pembuatan konten dan dapat membenarkan label harga yang lebih mahal.

Sedangkan untuk kartu grafis, unit yang kami uji memiliki NVIDIA GeForce RTX 2070 Max-Q, dan memberikan kinerja yang lebih dari cukup. Laptop ini juga tersedia dengan GeForce RTX 2060, RTX 2070 Super Max-Q, dan RTX 2080 Super Max-Q.

# 2 ASUS ZenBook Pro Duo UX581

Yang ini sedikit berbeda karena kami tidak memiliki ulasan aktual tentang perangkat tersebut, tetapi dari penampilannya, ini sedang menjadi salah satu yang terbaik, dalam hal pembuatan konten dan pekerjaan profesional.

Seperti yang Anda lihat dari foto di bawah, perangkat ini tidak hanya memiliki satu, tetapi dua layar yang terintegrasi ke dalamnya.

Yang gila adalah keduanya hadir dengan resolusi 4K. Bagi kami, perangkat ini untuk para profesional sejati di luar sana, karena hanya mereka yang dapat cukup fokus dan memanfaatkan fitur perangkat ini sepenuhnya.

Adapun kinerja yang disediakan perangkat, ia memiliki beberapa opsi untuk CPU yang berkisar dari Intel Core i7-9750H hingga Intel Core i9-10980HK.

Ini berarti ada opsi untuk hampir semua orang, tetapi jika Anda membeli perangkat ini, kemungkinan besar Anda cukup serius tentang pembuatan konten dan bersedia merogoh dompet Anda untuk konfigurasi terbaik yang tersedia.

Pilihan GPU hanya satu dan itu adalah NVIDIA GeForce RTX 2060. Ia menawarkan 6GB memori GDDR6.

# 1 Acer ConceptD 9

Memiliki alat terbaik untuk pembuat konten, Acer ConceptD9. Ini adalah perangkat andalan dari jajaran Acer ConceptD dan memiliki desain, fitur, dan kinerja untuk membuktikannya. Mekanisme engselnya mengubahnya dari laptop biasa menjadi alat kreativitas yang lengkap.

Dalam hal kinerja, ConceptD 9 memiliki performa yang luar biasa, dengan octa-core Intel Core i9-9980HK, yang dapat di-overclock, dan mencapai kecepatan 5.00GHz pada satu core.

Selain itu, prosesor ini memiliki cache 16MB. Sedangkan untuk kartu grafis, Anda hanya memiliki satu pilihan, yaitu NVIDIA GeForce RTX 2080.

Tidak perlu dikatakan lagi, tapi kami akan mengatakannya lagi, ini adalah salah satu GPU paling kuat di pasaran, dan dapat menangani beban kerja yang berat dengan mudah.

Dari rekomendasi laptop terbaik edit video yang kami sebutkan diatas, manakan yang akan menjadi pengisi hari-hari Anda? Silakan diskusikan dengan dompet dan kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.